Selasa, November 06, 2007

Jenis Koleksi

Jenis Koleksi Perpustakaan
Koleksi buku perpustakaan dikelompokkan secara sistematis menurut subyek masing-masing ilmu pengetahuan dengan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification). Koleksi perpustakaan An-Nisaa terdiri dari :
Koleksi Buku Teks
Berupa buku Non Fiksi dari berbagai subyek (disiplin ilmu) yang disusun berdasarkan DDC.
Koleksi Buku Paket (Buku Pelajaran)
Berupa buku-buku pelajaran dari berbagai bidang studi, yang dipinjamkan kepada guru selama 1 tahun atau sesuai kebutuhan. Khusus untuk siswa SMP, koleksi tersebut dapat dipinjam selama kegiatan belajar berlangsung.
Koleksi Referensi
Terdiri dari ensiklopedi, kamus, alat peraga, dll. Koleksi ini hanya dapat dibaca di tempat, difotokopi, atau dipinjamkan untuk guru selama satu minggu.
Koleksi Teacher Resources
Merupakan koleksi yang diperuntukkan khusus untuk guru dalam lingkup YPII An-Nisaa.
Koleksi Karya Tulis
Adalah karya tulis siswa-siswi SMP An-Nisaa sebagai syarat kelulusan, yang diberikan pada akhir kegiatan belajar.
Koleksi Hiburan
Perpustakaan menyediakan buku-buku fiksi (komik, novel, dan cerita bergambar) sebagai sarana hiburan. Selain itu juga disediakan majalah, surat kabar, dan tabloid.
Koleksi Audio Visual
Terdiri dari VCD, CD, DVD, dan kaset. Koleksi ini hanya dapat dipinjamkan pada saat jam pengajaran berlangsung atau sesuai kebutuhan.
Koleksi Kliping
Perpustakaan An-Nisaa juga menyediakan koleksi kliping dalam beberapa subyek yaitu, diantaranya : Pendidikan, Sastra, Kesehatan, Masakan, Politik & Hukum, Olah Raga, Agama, Psikologi, Remaja dan Dunia Anak, Arsitektur, Hobi, dll

Tidak ada komentar: